Israel Otak Penyerangan Dari Libanon

By den_bagus on 06.36

Filed Under:

Seorang politisi Libanon yang concern menangani sel-sel tidur yang bekerja untuk Tel Aviv, menyatakan bahwa sel-sel ini bertanggung jawab atas penyerangan roket dari arah selatan Libanon ke Israel.

Dalam sebuah wawancara dengan televise NBN pada hari Jumat, Change and Reform bloc MP (Komunitas Perubahan dan Reformasi) Nabil Nicolas memperingatkan, beberapa partai berusaha untuk memberikan kesan bahwa Hizbullah sedang berusaha mengingkari resolusi Dewan keamanan PBB no. 1701.

Nicolas mengatakan, daerah tempat diluncurkannya roket pada hari Kamis lalu berada di bawah kewenangan pasukan perdamaian PBB di Libanon (UNIFIL) dan tidak ada tentara Hizbullah yang tampak berada di wilayah selatan Lebanon.
Hal ini dilakukan bahkan saat pemerintah Israel telah mengakui bahwa roket yang menyerang wilayah utara Israel itu adalah jenis roket lama yang sudah tidak lagi digunakan oleh Hizbullah.

Dia menekankan bahwa konspirasi Israel sedang dijalankan di Lebanon, untuk menimbulkan reaksi perlawanan dengan cara 'membesar-besarkan' isu peluncuran roket.

Menurut seorang pejabat Israel, empat buah roket mendarat di bagian utara kota Nahariya -8 km (5 miles) di sebelah selatan perbatasan Libanon- Kamis dini hari yang menyebabkan 2 orang terluka parah.

Hizbullah dari Libanon ini menyangkal bahwa peluncuran roket ke arah Israel dari Libanon.

Israel meluncurkan peluru 'retaliatory (penalty)' ke Libanon sementara itu pesawat perangnya terus menerus mencabik-cabik angkasa Libanon bagian selatan.

Beberapa media Israel menyebarkan kebohongan bahwa penyerangan dengan roket itu dilancarkan oleh para pejuang Palestina karena agresi yang dilakukan oleh Israel ke Jalur gaza.

Gerakan Islam Hamas juga menyangkal laporan bahwa bombardier itu dilakukan oleh negara-negara Arab lain yang merupakan respon dari pendudukan Palestina oleh Israel.[muslimdaily]

0 komentar for this post

Posting Komentar

 Blog Terbaik News & Journalism - Top Blogs Philippines Malaysian Topsites - TopMalaysia.OrG Journalist Blogs - Blog Catalog Blog Directory Indonesian Muslim Blogger