MUI Jabar Restui Relawan yang Akan Pergi ke Palestina

By den_bagus on 14.25

Filed Under:

Serangan Israel ke Palestina menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat.

MUI tidak hanya mengecam tapi juga melakukan langkah konkret dengan menggalang dana dan bantuan obat-obatan bagi warga Palestina. Hasil penggalangan dana dan obat-obatan akan didistribusikan ke Palestina melalui MUI Pusat.

MUI Jabar juga tidak akan melarang warga Jabar atau pun ormas Islam yang secara mental dan fisik siap untuk pergi berjihad ke Palestina. Namun kepergian mereka harus sesuai dengan prosedur.
Sekum MUI Jabar Rafani Achyar menyatakan pihaknya tidak akan melarang bagi relawan yang ingin pergi jihad ke Palestina. "Saya setuju saja bagi ormas Islam atau warga Jabar yang ingin pergi ke Palestina. Tapi kalau mau pergi harus sesuai prosedur seperti mengurus keimigrasian dan koordinasi dengan Deplu," ujarnya saat ditemui di kantor MUI Jabar, Jalan LRE Martadinata, Rabu (31/12/2008).

Namun, kata dia, sebelum pergi para relawan harus menyiapkan mental dan fisiknya. "Kalau ada kemampuan dan keberanian, silahkan pergi," kata Rafani[MD]

0 komentar for this post

Posting Komentar

 Blog Terbaik News & Journalism - Top Blogs Philippines Malaysian Topsites - TopMalaysia.OrG Journalist Blogs - Blog Catalog Blog Directory Indonesian Muslim Blogger