Film Serangan Israel ke Palestina Diputar di Tabligh Akbar HTI

By den_bagus on 22.25

Filed Under:

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar tabligh akbar sebagai bentuk solidaritas kepada Palestina atas serangan Israel di jalur Gaza. Tabligh akbar ini digelar di Masjid Al Bina, Jl Pintu I Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (15/2/2009).

Tabligh akbar ini diikuti oleh kurang lebih 5.000 peserta. Tujuannya dalam rangka menyadarkan umat mengenai permasalahan Palestina yang belum selesai dan menemukan solusi tuntasnya.
"Solusi tuntas hanya dengan jihad dan khilafah Islam," kata ketua panitia solidaritas untuk Palestina, Budi Darmawan, di lokasi.

Tabligh akbar ini diisi oleh sejumlah ustad yakni ustad Felix Siauw, ustad Iwan Abu Nabillah dari HTI, ustad Farid dari MER-C. Untuk mengingatkan kembali bagaimana kejamnya serangan Israel, HTI memutarkan film perang antara Israel-Palestina.

Budi pun meminta agar Presiden SBY sebagai jenderal purnawirawan bisa memerintahkan TNI untuk berangkat ke Gaza membantu rakyat Palestina.

Dalam tabligh akbar tersebut, seorang relawan MER-C, A Sodri, menceritakan pengalamannya saat mengirimkan bantuan ke Gaza. Sodri mengatakan, MER-C rencananya akan membangun rumah sakit di Gaza.

"Kita sudah bicarakan ini dengan Menkes. Dan Menkes tertarik. Namun belum ada persetujuan," kata Sodri.[dtk]


0 komentar for this post

Posting Komentar

 Blog Terbaik News & Journalism - Top Blogs Philippines Malaysian Topsites - TopMalaysia.OrG Journalist Blogs - Blog Catalog Blog Directory Indonesian Muslim Blogger