Perempuan Palestina Selalu Dorong Anak dan Suami untuk Syahid

By den_bagus on 17.38

Filed Under:

Duka Palestina rupanya mengajarkan para perempuannya tetap tegar. Kekuatan perempuan Palestina tidak perlu dipertanyakan lagi. Inilah kesaksian seorang perempuan Palestina.

"Kami terbiasa berada di bawah penindasan dan itu membuat harga diri kami semakin tinggi dan penindasan itu yang justru membuat kami terbiasa untuk menolong sesama," ungkap salah satu perempuan Palestina Nadia Musa Abu Marzooq saat memberikan kesaksian di depan puluhan orang yang hadir dalam acara 'Malam solidaritas untuk perempuan & anak Palestina', di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (5/2/2009) malam.
Nadia yang lahir dan menikah di Gaza mengaku, meski dirinya kini tinggal di Damaskus, Suriah, keinginannya untuk kembali ke Gaza tetap ada.

"5 Juta penduduk Palestina berada di luar Palestina dan Insyaallah akan kembali ke Palestina," ujar perempuan yang mengaku lahir dan besar di Gaza ini.

Istri pejabat Biro Politik Hamas ini berkisah, peran perempuan di Palestina sangatlah luar biasa. Bahkan menurutnya keberhasilan Hamas karena peran perempuan Palestina di belakangnya.

"Perempuan di Palestina berada di samping para pria dan mendampingi mereka di medan perang sambil tak lupa tetap mengurus anak," akunya.

Bahkan, menurut Nadia, perempuan Palestina selalu mencontohkan satu sosok perempuan fenomenal di Palestina. Sosok perempuan ini menjadi panutan mereka karena berhasil mendorong 6 anaknya untuk maju perang.

"Anaknya yang baru berumur 17 tahun bahkan telah membunuh sebanyak 19 orang Yahudi. Ibunya lalu berkata pada anaknya, 'Anakku, jangan pulang sebelum kudengar kalian mati syahid'," ucap Nadia menirukan ucapan perempuan tersebut yang langsung disambut seruan takbir dari para pengunjung.

Di akhir pengakuannya, Nadia mengucapkan terimakasih atas dukungan warga Indonesia yang telah banyak membantu warga Palestina terutama di Gaza. Nadia pun berpesan, "Orang menyangka perang telah berakhir, padahal itu tetap berlanjut. Jadi tetaplah turun ke jalan dan menyuarakan dorongan bagi Gaza dan bagi Palestina," pungkasnya[muslimdaily]

0 komentar for this post

Poskan Komentar

 Blog Terbaik News & Journalism - Top Blogs Philippines Malaysian Topsites - TopMalaysia.OrG Journalist Blogs - Blog Catalog Blog Directory Indonesian Muslim Blogger