PKS Tidak Permasalahkan Capres Perempuan

By den_bagus on 00.06

Filed Under:

BALIKPAPAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mengajukan calon presiden (capres) perempuan. Meski begitu, partai ini juga tidak mempermasalahkan calon presiden perempuan.

“Yang utama adalah kapasitasnya. Debat kita bukan di perempuan tapi kapasitas,” ujar Presiden PKS Tifatul Sembiring di Balikpapan, Senin (16/2/2009).
Menurut Tifatul, presiden perempuan pernah terjadi di Indonesia yakni Megawati yang memimpin Indonesia tahun 2001-2004. “Realita itu terjadi dan PKS menjadi bagian waktu itu,” katanya.

Karena itu PKS akan mendengarkan suara konstituen. Tifatul berpendapat, persoalan capres perempuan bukan hanya di Indonesia. Dia mencontohkan, ini terjadi di Amerika, di mana keberadaan Hillary Clinton ditolak dan mereka lebih memilih Barack Obama.

“Di Amerika saja yang kampium demokrasi soal ini, masih bisa terjadi. Kata Rasul serahkan segala sesuatunya pada ahlinya dan kita lihat mana yang lebih ahli, lebih baik,” imbaunya.

Namun begitu, sebagai partai politik, Tifatul menuturkan PKS siap berkoalisi dengan siapapun termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung perempuan sebagai capres. Juga tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan Golkar.

“PDIP ngajak, Golkar ngajak, kita akan bahas,” pungkasnya.[okezone]

2 komentar for this post

*menurut saya pribadi*
"Yang utama adalah kapasitasnya.." dan jika sudah tidak ada pria yang bisa dijadikan pemimpin.
Bukan bermaksud diskriminatif pada perempuan, tapi lebih pada pendapat bahwa mengabdi pada negri bukan hanya dengan jadi presiden !!
Suwun.

Posted on 16 Februari 2009 11.03  

Kalau ane Yang Utama itu Ridho-Ne Sing Nggawe Urip.Urip ora mung urusan nDonyo. Ngabdi karo sing Moho Kuoso iku luweh Utomo.

Posted on 16 Februari 2009 20.35  

Posting Komentar

 Blog Terbaik News & Journalism - Top Blogs Philippines Malaysian Topsites - TopMalaysia.OrG Journalist Blogs - Blog Catalog Blog Directory Indonesian Muslim Blogger